Sabtu, 05 Februari 2011

SMP KRISTEN INDONESIA MAGELANG


SMP Kristen Indonesia Magelang (SMPKI) berdiri pada tanggal 18 Agustus 1958 dan berlokasi di Jalan Pajajaran 29 Magelang.
Sebuah Sekolah Pendidikan Menengah yang diselenggarakan oleh GKI Pajajaran Magelang dan dipercayakan kepada Yayasan Pendidikan Kristen Indonesia (YPKI) bertujuan memberikan bekal kemampuan bagi para siswa dan tidak hanya melahirkan siswa-siswi yang unggul dalam ilmu namun juga memiliki dasar iman Kristen yang kuat dan melayani berdasarkan nilai-nilai kristiani.
Berdasarkan sistem pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan menyenangkan, SMPKI mengutamakan layanan dan bimbingan belajar bagi siswa-siswi guna mengembangkan potensi diri.
Siswa-siswi SMP Kristen Indonesia juga dibekali pengetahuan dan keterampilan dengan didukung ruang kelas yang nyaman dan fasilitas belajar yang memadai.
Dibidang kerohanian SMP Kristen Indonesia menyediakan sarana ruang Doa guna mendukung kehidupan spiritualitas siswa-siswi.
SMP Kristen Indonesia mengembangkan bakat dan minat siswa-siswi agar berprestasi melalui kegiatan Intrakurikuler dan Ekstrakurikuler dengan berbagai macam prestasi dibidang Karya Ilmiah Remaja, Basket, Puisi , Majalah Dinding dan Kompetisi Musik.
Proses pembelajaran di SMP Kristen Indonesia tidak hanya dilaksanakan indoor namun juga lewat outdoor activities, seperti kunjungan langsung ke obyek belajar, retret, live-in dan lain-lain.
Siswa-siswi juga dilatih untuk peduli terhadap sesama dan lingkungan dengan gerakan penyisihan uang saku dan kegiatan seperti kunjungan ke Panti Wredha, Rumah Sakit Jiwa, SLB, kunjungan ke rumah-rumah masyarakat yang kurang mampu dan kegiatan penanaman seribu pohon.
SMP Kristen Indonesia mendidik dan merangkul siswa-siswi dengan tenaga pendidik yang sebagian besar telah bersertifikasi pendidik, berkualitas dan profesional.
Visi dan Misi
SMP Kristen Indonesia Magelang
VISI SEKOLAH
Terwujudnya pendidikan yang berkualitas, mandiri, kreatif, inovatif, dan   semangat untuk melayani
MISI SEKOLAH
Ø   Melaksanakan pendidikan berdasarkan iman kepada Tuhan yang menjadi
pedoman dalam belajar dan berkarya.
Ø   Melaksanakan pendidikan yang apresiatif , kreatif, inovatif untuk
mengembangkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan dengan
dasar teknologi informatika.
Ø   Mendidik Siswa agar haus membaca dan menuntut ilmu dalam rangka
mengembangkan pengetahuan, kepribadian dan kemampuan/ potensi diri.
Ø   Mendidik Siswa  agar  dapat melayani sesama, peka dan mampu
menanggapi kebutuhan masyarakat.





LIVE IN ANGKATAN 2009/2010





Tidak ada komentar:

Posting Komentar